Rabu, 02 Agustus 2017

Menengok Beberapa Teknologi Mobil Terbaru dan Canggih

Menengok Beberapa Teknologi Mobil Terbaru dan Canggih

Teknologi mobil terbaru yang canggih dan bermanfaat belakangan ini semakin banyak muncul dan dikembangkan oleh para produsen otomotif.

Semakin banyaknya kebutuhan mobil, mendorong para produsen ini meningkatkan kualitas dan juga fasilitas pada mobil yang mereka produksi terutama dalam hal teknologi.

Diterapkannya teknologi yang terbaru dan juga canggih ini semata-mata bukan hanya untuk menonjokan kecanggihan produksi mobil masa kini saja.

Hal ini juga dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan juga kenyamanan para konsumen saat berkendara. Berbagai teknologi yang diterapkan ini pun disesuaikan dengan kebutuhan kendaraan atau mobil masa depan yang aman dan juga tentunya ramah lingkungan.

Kenyamanan dan keselamatan berkendara tentu menjadi prioritas utama dan lingkungan juga tetap harus terjaga.

Sebagai konsumen, kita juga harus tahu kecanggihan apa saja yang bakal diterapkan pada mobil-mobil masa depan.

Bahkan beberapa mobil yang sudah diproduksi saat ini pun sudah dibekali dengan teknologi mobil terbaru yang canggih, diantaranya adalah :

1. Rem darurat


Emergency brake atau Rem darurat ini dirancang agar mobil bisa melakukan pengereman otomatis pada saat posisi sudah terlalu dekat dengan objek lain.

Teknologi ini juga dapat membantu untuk mengurangi angka kecelakaan sehingga bisa dibilang sebagai teknologi yang cukup berguna.

2. Parkir otomatis


Self parking sebetulnya sudah menjadi trend teknologi yang ada pada mobil-mobil masa kini. Fitur ini sudah mulai banyak digunakan di beberapa merk mobil ternama dan dapat membantu para pengendara untuk memudahkan mereka saat memarkin kendaraan dengan aman dan rapi.

3. Grill shutter


Teknologi yang satu ini akan bisa membantu pada ruang bakar pada  mobil. Fungsinya adalah memberikan cukup udara ke dalam ruang bakar sehingga tidak akan terlalu panas.

Cara kerjanya adalah dengan menerapkan grill yang bisa otomatis membuka dan menutup untuk memenuhi asupan udara sesuai dengan kebutuhan ke dalam ruang bakar.

4. Cloud computing


Computer based teknologi belakangan ini memang tengah gencar dikembangkan dan salah satunya adalah diterapkan pada mobil.

Seperti penggunaan cloud computing ini dan juga teknologi pengenal suara. Jadi para pengguaan kendaraan ini dapat mengakses berbagai macam informasi terkait dengan lalu lintas dan sebagainya. Jadi para pengendara akan bisa berkendara dengan nyaman dan juga aman.

5. Ban dengan kemampuan isi angin otomatis


Untuk teknologi yang satu ini mungkin akan terdengar sedikit aneh. Tapi nyatanya, salah satu produsen ban terkemuka yaitu Goodyear mulai mengembangkan ban yang bisa dengan sendirinya mengisi angin yang disebut dengan AMT atau Air Maintenance Technology.

Teknologi ini dibuat sedemikian rupa sehingga saat roda berbutar, angin akan masuk ke dalam ban.

6. Batere Hybrid


Batere hybrid ini sebetulnya sudah banyak digunakan akan tetapi biasanya dengan ukuran yang besar dan memakan space.

Tapi beberapa produsen seperti Nissan dan Chevrolet sudah mulai mengembangkan batere hybrid berukuran lebih ringkas dengan bahan thio-lisicons.


Semakin berkembang berbagai teknologi saat ini juga dapat mempengaruhi perkembangan berbagai produk yang ada bahkan untuk mobil sekalipun.

Dengan adanya teknologi-teknologi terbaru dan canggih yang digunakan pada mobil-mobil masa depan ini tentunya akan semakin membuat keamanan, kenyamanan dan keselamatan para pengendara akan semakin baik.

Beberapa teknologi di atas mungkin hanya beberapa teknologi yang sudah muncul dan mungkin masih banyak lagi teknologi mobil terbaru lain yang juga sudah digunakan atau bahkan dikembangkan untuk menciptakan safety riding.

Karena keselamatan dan kenyamanan adalah yang terpenting dalam kegiatan berkendara.

Demikianlah artikel Menengok Beberapa Teknologi Mobil Terbaru dan Canggih, Semoga bisa bermanfaat bagi Anda.

Artikel Terkait

Haii Perkenalkan Nama nya slamet darmaji

This Is The Newest Post

Berkomentarlah menggunakan kata yang baik,sopan, dan sesuai dengan isi topik diatas !
Terima kasih
EmoticonEmoticon