Rabu, 02 Agustus 2017

Bagian bagian Umum Pada Modifikasi Motor

Bagian bagian Umum Pada Modifikasi Motor

Tren Modifikasi Motor kini makin meningkat. Modifikasi yang dilakukan pada motor dilakukan oleh orang orang yang memang ahli untuk meningkatkan performa dan juga desain unik dari motor yang dimiliki.

Bahkan tak jarang orang orang yang memodifikasi motornya ini akhirnya membentuk sebuah klub pecinta motor modifikasi. Darah muda para remaja memang mengalir begitu deras.

Dan biasanya para remaja dengan darah mudanya akan melakukan berbagai aktivitas dan juga tren yang mengedepankan perbedaan dan keunikan sebagai dentitas diri.

Salah satunya dilakukan dengan Modifikasi Motor yang akan memperlihatkan keunikan dan ciri khas pada motornya.

Modifikasi pada motor ini tidak hanya dilakukan untuk memberikan tampilan yang unik pada motor. Akan tetapi juga memberikan tambahan fungsi dan performa pada motor.

Akan tetapi melakukan modifikasi tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang apalagi untuk melakukan modifikasi pada bagian mesin.

Karena hal ini akan menjadi sebuah kesalahan fatal bila salah dalam melakukan setting atau pemasangan modifikasi.

Biasanya ada beberapa bagian yang dilakukan modifikasi, diantaranya adalah :

1. Knalpot motor


Knalpot menjadi bagian yang paling sering dilakukan modifikasi. Motor jenis apapun baik motor bebek, motor matic, motor sport, dan motor jenis lain dapat dilakukan modifikasi pada knalpot ini.

Knalpot memiliki fungsi untuk memaksimalkan pembuangan sisa bahan bakar. Sehingga kesalahan pada pemasangan knalpot dan kesalahan pemilihan jenisnya akan membuat pembuangan menjadi tidak stabil.

2. Aksesoris bodi motor


Aksesoris bodi motor ini biasanya dilakukan untuk membuat desain motor menjadi unik. Aksesoris untuk bodi motor ini bisa dilakukan dengan penambahan bodi maupun pengurangan bodi motor.

Semuanya tergantung selera. Bahkan tak sedikit yang melakukan pengurangan hingga benar benar habis dan sangat ramping. Namun ada pula yang hanya melakukan pengecatan atau penempelan skotlet motor.


3. Ban dan velg


Ban dan velg juga menjadi salah satu item yang paling sering dilakukan modifikasi. Dengan velg yang berwarna warni saja sudah cukup membuat motor Anda terlihat penuh gaya.

Akan tetapi bagi yang masih belum puas, kadang ada pula yang mengganti ban dengan jenis dan ukuran yang berbeda. Bahkan beberapa seringkali mengganti ban motor dengan ukuran yang lebih kecil, lebih besar, maupun lebih tipis.

Namun tentu saja pemilihan ukuran dan jenis ban ini perlu mempertimbangkan berat dan masa yang dibebankan pada ban agar tetap awet.

4. Stang


Bagi yang melakukan modifikasi ekstrim atau modifikasi total, mengubah atau melakukan modifikasi pada stang juga sering dilakukan.

Bisa stang dibuat menjadi lebih tinggi, lebih rendah, maupun dengan mengubah model atau bentuknya.

5. Lampu dan spion


Lampu dan spion juga menjadi unit lain yang dilakukan modifikasi. Mengubah bentuk dan juga mengubah warna lampu sering dilakukan.

Bahkan beberapa juga memberlakukan lampu yang berkedip kedip, ataupun yang lain. sehingga amat sangat nampak berbeda dibanding motor pada umumnya.


Itulah beberapa bagian yang biasanya dilakukan Modifikasi Motor. Meskipun beberapa bagian terlihat begitu mudah untuk dilakukan.

Akan tetapi tentu saja memperhatikan spesifikasi awal motor perlu dilakukan karena hal ini akan mempengaruhi keawetan motor, keadaan performa, dan juga keamanan serta keselamatan dalam berkendara.

Oleh karena itu lakukanlah modifikasi motor dengan bijak dan juga teliti. Agar motor yang Anda miliki tetap terlihat trendi namun tidak meninggalkan aspek keselamatan dan keamanan.

Justru malah bisa jadi memberikan keuntungan berlipat bagi Anda. Karena tidak jarang motor yang telah dilakukan modifikasi secara unik juga mampu dijual dengan harga yang tidak cuma cuma.

Demikianlah artikel Bagian bagian Umum Pada Modifikasi Motor, Semoga bisa bermanfaat bagi Anda.

Artikel Terkait

Haii Perkenalkan Nama nya slamet darmaji

Berkomentarlah menggunakan kata yang baik,sopan, dan sesuai dengan isi topik diatas !
Terima kasih
EmoticonEmoticon