Rabu, 02 Agustus 2017

Teknologi Terbaru Dunia Otomotif Unik dan Menarik

Teknologi Terbaru Dunia Otomotif Unik dan Menarik

Menyaksikan hal yang unik-unik tentunya akan menjadi hal yang sangat menarik, apalagi pada perkembangan teknologi otomotif unik yang ada saat ini.

Dengan perkembangan teknologi saat ini, banyak berbagai produk otomotif yang dibuat semenarik dan secanggih mungkin bahkan hingga bisa dikatakan sebagai teknologi yang unik karena beda dari yang lainnya dan belum pernah ada sebelumnya.

Disamping keunikannya, teknoogi-teknologi ini juga biasanya memilik kegunaan dan fungsi atau kelebihan yang akan sangat bermanfaat bagi para penggunanya. Sehingga teknologi yang ada pun akan sangat membantu untuk kemudahan bagi para penggunanya.

Berikut ini adalah beberapa contoh dari penggunaan teknologi masa kini yang canggih dan bisa dibilang sekaligus sebagai teknologi yang unik.

1. Mobil terbang


Apa yang kalian bayangkan begitu mendengar kata mobil terbarng. Mobil  yang bisa dikendarai di darat dan juga bisa dikendarai di udara.

Ya, benar sekali teknologi ini memungkinkan kita untuk bisa berkendara dengan mobil seperti mobil pada umumnya tapi juga bisa menggunakannya untuk terbang layaknya pesawat.

Teknologi ini diberi nama Aeromobil yang dibuat oleh sebuah perusahaan dari Slovakia. Aeromobil ini bisa menempuh kecepatan hingga 100 mill/jam saat dikendarai di darat.

Bahan bakar yang diguakan adalah bensin dengan jenis premium. Jika Aeromobil ini digunakan untuk terbang di angkasa, kecepatannya dapat mencapai hingga 124 mill/jam.

Maksimal ketinggian yang bisa dicapai oleh Aeromobil ini hingga 9800 kaki. Jarak terbang yang dapat ditempuh oleh mobil terbang ini mencapai 430 mill.

Meskipun disebut dengan mobil, tapi bagian dalam kabin ini didesian justru mirip dengan pesawat jet dengan berbagai tombol untuk pengaturan. Teknologi otomotif unik bukan.


2. Ban yang bisa mengisi angin sendiri


Ban mobil yang bisa mengisi angin sendiri mungkin terdengar aneh, tidak mungkin dan juga unik. Tapi inilah kenyataannya.

Salah satu produsen ban ternama, Goodyear telah mengembangkan ban yang bisa dengan sendiri mengisi angin sehingga ban mobil akan seimbang dan sesuai dengan kebutuhan.

Hal ini karena adanya rongga yang terhubung dengan bad dalam. Saat ban sedang dalam keadaan berputar, maka angin akan masuk ke dalam ban dan mengisi ruang ban dalam sesuai dengan yang dibutuhkan sehingga ban akan selalu dalam kondisi yang kokoh.

3. Teknologi cloud computing dan pengenal suara pada mobil


Pengenal suara biasanya sangat jarang digunakan pada mobil. Tapi kini mobil juga dilengkapi dengan fitur pengenal suara dan juga teknologi computer based atau internet yang aman membatu dan mempermudah para pengendara untuk mendapatkan informasi seputar lalu lintas dan sebagainya.

Akses ke fitur mobil pun juga akan lebih mudah dengan teknologi pengenal suara sehingga tidak akan menganggu fokus para pengendara saat sedang melakukan perjalanan.

Teknologi yang mulai dikembangkan belakangan ini memang bertujuan untuk mengembangkan tingkat keamanan, kenyamanan dan juga keselamatan saat berkendara bagi para pengendara.

Teknologi-teknologi yang canggih pun semakin banyak dikembangkan dan bahkan terlihat sangat unik karena berbeda dari yang lainnya dan belum banyak ditemui.

Perkembangan teknologi yang digunakan di dunia otomotif yang canggih dan juga unik bukan saja hanya digunakan untuk menunjukkan betapa majunya perkembangan teknologi, akan tetapi juga bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas dalam berkendara.

Bahkan berbagai teknologi otomotif unik pun akan bisa mempermudah dan memberikan manfaat yang begitu efektif bagi para pemilik kendaraan.


Demikianlah artikel Teknologi Terbaru Dunia Otomotif Unik dan Menarik, Semoga bisa bermanfaat bagi Anda.

Artikel Terkait

Haii Perkenalkan Nama nya slamet darmaji

Berkomentarlah menggunakan kata yang baik,sopan, dan sesuai dengan isi topik diatas !
Terima kasih
EmoticonEmoticon